Jalur Penerimaan

Politeknik Negeri Lampung menerima mahasiswa baru melalui sistem penerimaan mahasiswa baru terpadu dengan berdasarkan jalur penerimaan, prinsip, mekanisme, tahapan dan jadwal seleksi yang berbeda, yaitu antara lain:

Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN)

Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan bagi calon peserta (siswa/i) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri di seluruh Indonesia. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu dan diselenggarakan serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.

Selengkapnya

Penelusuran Minat Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB)

Jalur PMKAB merupakan seleksi jalur undangan atau non-undangan bagi calon peserta (siswa/i) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.

Selengkapnya

Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN)

Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) adalah Jalur penerimaan mahasiswa baru melalui mekanisme seleksi Jalur Terbuka bagi calon peserta lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi vokasi di Politeknik Negeri Lampung (atau Politeknik Negeri di seluruh Indonesia). Pola seleksi tertuang dalam satu sistem seleksi terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui mekanisme pendaftaran online.

Selengkapnya

Mandiri (MANDIRI)

Jalur seleksi Mandiri merupakan seleksi Jalur Terbuka bagi calon peserta lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu dan mandiri melalui mekanisme seleksi Portofolio/Ujian Tulis.

Selengkapnya

Seleksi Program Beasiswa Sumberdaya Pertanian Lampung (SPBSPL)

Program Beasiswa Sumberdaya Pertanian Pemerintah Propinsi Lampung adalah program beasiswa yang disediakan dan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada putra/i petani/nelayan/penyuluh berprestasi dan kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi vokasi dibidang Pertanian di Politeknik Negeri Lampung.

Selengkapnya